Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Warna Rambut Pada Foto

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana cara mengubah warna rambut pada foto / gambar sesuai keinginan, semisal kamu ingin mengubah warna rambut dari hitam menjadi merah, kuning, hijau, putih dan lain-lain.

Biasanya untuk mengubah warna rambut, kita bisa menggunakan aplikasi edit foto seperti Photoshop, Ibis Paint X, PicsArt, Pixellab, Lightroom dan lain-lain dengan cara mengedit warna rambut secara manual.

Namun sekarang ini, sudah ada teknologi Artificial Intelligence yang bisa digunakan untuk mengubah warna rambut secara otomatis tanpa harus capek-capek mengeditnya terlebih dahulu, salah satunya adalah dengan Bot Telegram

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara mengubah warna rambut pada foto secara otomatis dan online tanpa aplikasi menggunakan bot Telegram. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Aplikasi Edit Warna Rambut Online

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit warna rambut secara online adalah Telegram. Seperti yang sudah diketahui bahwa Telegram adalah aplikasi chat dengan segudang fitur menarik, salah satunya fitur  bot.

Bot adalah fitur kecerdasan buatan yang ada di Telegram dimana melalui fitur ini pengguna bisa memasukkan perintah yang tersedia dan bot akan merespon perintah tersebut secara otomatis.

Untuk Bot Telegram yang menyediakan filter warna rambut, nama botnya adalah Pix2Mix. Bot ini bisa kamu temukan dengan username: @Pix2MixV2Bot atau bisa juga menggunakan link berikut: https://t.me/Pix2MixV2Bot.

Cara Mengubah Warna Rambut pada Foto dengan Bot Telegram

Berikut ini cara edit warna rambut pada foto secara online menggunakan bot Telegram Pix2Mix:

  • Buka aplikasi Telegram di HP Android atau iPhone
  • Jika Telegram sudah terbuka, silahkan ke kolom pencarian lalu ketik username Pix2MixV2Bot. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik. Kamu juga bisa klik link bot yang saya cantumkan diatas dan kamu akan dialihkan secara otomatis ke chatroom bot Pix2Mix
  • Didalam chatroom bot, klik Start untuk memulai bot
  • Selanjutnya masukkan foto dengan cara klik icon Clip Kertas → pilih foto pada galeri → klik tombol kirim

  • Jika foto sudah berada dalam chatroom bot, akan muncul beberapa perintah. Silahkan klik Hair color
  • Lalu pilih warna rambut yang akan kamu gunakan. Disini tersedia beberapa pilihan warna seperti hitam, coklat tua, coklat, coklat muda, berambut pirang, ginger, putih dan abu-abu. Semisal disini saya akan memilih Blond
  • Atur kepekatan filter warna rambut, apakah Weak, Normal atau Strong
  • Tunggu beberapa saat maka foto rambut yang telah diberi warna akan dimunculkan dalam chatroom bot

  • Kamu bisa menyimpan foto tersebut dengan cara klik foto → ketuk icon Titik Tiga di pojok kanan atas → Simpan ke Galeri
  • Selesai.

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengubah Warna Rambut Pada Foto, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close