Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Ketikan Menjadi Tulisan Tangan Online Tanpa Aplikasi

Mungkin kamu pernah mendapatkan tugas dari guru untuk merangkum sebuah materi atau membuat makalah namun tugas tersebut harus ditulis tangan dan dikumpulkan secara online, entah itu dalam bentuk gambar atau PDF.

Jika tugas yang harus dicatat terlalu banyak pasti kamu akan malas mengerjakannya ditambah lagi tangan akan keriting dan pegal jika harus mencatat terlalu banyak materi tugas yang bahkan sampai berupuluh-puluh lembar.

Untuk itu salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah mengubah ketikan atau teks digital menjadi seperti tulisan tangan. Dengan cara ini kamu tidak perlu lagi capek-capek menulis tangan di buku catatan, kertas HVS dan double folio tapi kamu tinggal copy paste materi dari internet atau buku kemudian mengubah teks tersebut seperti tulisan tangan secara otomatis dan mudah.

Cara ini memang tergolong sangat praktis dan sudah banyak digunakan para pelajar dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka terutama tugas yang berhubungan dengan catat-mencatat. 

Sebagai contoh, kamu bisa melihat hasil ketikan yang telah diubah menjadi tulisan tangan dibawah ini.

Bagaimana? Sangat mirip bukan? Jika kamu penasaran dengan triknya maka saya akan memberikan tutorialnya. Harap dipergunakan dengan bijak yah.

Situs Website Mengubah Ketikan Menjadi Tulisan Tangan

Selain menggunakan Bot Nulis di Telegram yang sudah saya bahas sebelumnya, kamu juga bisa menggunakan situs web Texttohandwritting.com untuk mengubah teks hasil ketikan menjadi tulisan tangan secara otomatis dan gratis.

Situs ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mengkonversi teks komputer menjadi teks tulisan tangan manusia. Disamping itu, kita juga bisa mengatur tampilan tulisan tangan yang sudah dibuat seperti mengatur jenis handwritting, font size, warna tulisan dan jenis kertas yang akan digunakan.

Sebagai hasil akhir, kita bisa mengekspor teks tulisan tangan yang dibuat kedalam bentuk gambar. Gambar yang sudah diekspor tampilannya seperti kita memfoto tulisan tangan yang ada di buku catatan kita sendiri. Jadi dijamin guru tidak akan curiga kalau kamu menggunakan tools untuk mengerjakan tugasmu.

Cara Membuat Ketikan Seperti Tulisan Tangan

  • Buka situs Text To Handwritting melalui link berikut: https://texttohandwriting.com/
  • Jika situsnya sudah terbuka, silahkan ketik atau paste teks di kolom yang sudah disediakan

  • Kemudian atur tampilan teks tulisan tangan. Disini kita bsa menyesuaikan beberapa hal seperti:
    • Select Best Human Handwritting: untuk mengatur jenis tulisan tangan manusia yang akan diterapkan pada teks. Sampai saat ini tersedia 8 jenis handwritting yang bisa kamu gunakan.
    • Font Size: untuk mengatur ukuran handwritting
    • Ink Color: untuk mengatur warna handwritting. Disini tersedia 3 jenis warna sesuai dengan warna pulpen pada umumnya yakni hitam, biru dan merah
    • Page Size: untuk mengatur jenis kertas yang akan digunakan

  • Jika semua sudah diatur, klik Generate Image untuk melihat preview tulisan tangan dan kertas. Jika dirasa sudah cocok Click Here To See Generate Image

  • Kemudian scroll situsnya kebawah lalu klik Download Image untuk mendownload tulisan tangan menjadi gambar. Kamu juga bisa mengubahnya menjadi PDF dengan mengklik Download All Images as PDF

  • Dengan demikian gambar atau file PDF akan tersimpan ke folder kamu, tepatnya di folder Downloads.
  • Selesai.

Bagaimana? Praktis bukan?

Jika kamu masih kebingungan dengan tutorial mengubah ketikan menjadi tulisan tangan diatas, kamu bisa menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia di situs ini. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba :)

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close