Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari File PPT di Google

File PPT adalah sebuah ekstensi file presentasi yang merupakan file Microsoft PowerPoint 97-2003 presentation. Sedangkan untuk versi yang lebih baru, PowerPoint mengganti formatnya menjadi PPTX.

File PPT banyak digunakan untuk membuat presentasi di aplikasi Microsoft PowerPoint. File ini berisi slide-slide yang dapat diisi dengan teks, gambar, video, dan audio yang digunakan untuk menyampaikan informasi kepada audiens. File PPT dapat diubah, diedit, dan dibagikan kepada orang lain dengan mudah.

Banyak juga orang yang membagikan file PPT di internet, entah itu melalui blog pribadi, website, forum, dan platform dowload file. File PPT tersebut biasanya berisi presentasi yang sudah jadi baik dari segi materi maupun tampilan slidenya dan siap dipresentasikan kepada audience. 

Lalu bagaimana cara mencari file PPT di Google atau internet? Karena biasanya ketika kita mencari informasi di internet akan banyak situs website yang dimunculkan, tergantung kata kunci yang dimasukkan. Kebanyakan website tersebut biasanya berisi informasi dalam bentuk artikel, padahal kan kita ingin mendownload file PPT yang sudah jadi.

Oleh karena itu ada sebuah trik yang bisa kamu gunakan untuk mencari file PPT (PowerPoint) di search engine secara spesifik dengan mengecualikan situs yang tidak berisi file PPT. Jadi hanya website yang berisi file PPT yang akan dimunculkan dan file PPT tersebut bisa kamu download secara gratis.

Cara Mencari File PPT (PowerPoint) di Google

Untuk mencari presentasi dalam bentuk file PPT di Google, kamu bisa menggunakan formula filetype:ppt. Semisal kamu ingin mencari file presentasi yang berhubungan dengan sosiologi agama, maka formula kalimat yang diketikkan pada kolom pencarian di Google adalah: sosiologi agama filetype:ppt

Jika kamu masih bingung, kamu bisa mengikuti tutorialnya berikut ini:

  • Buka Google Chrome di laptop atau HP
  • Di kolom pencarian, silahkan masukkan kata kunci presentasi yang ingin kamu cari lalu diikuti filetype:ppt. Semisal disini saya ingin mencari presentasi yang berhubungan dengan etika kristen maka di kolom pencarian saya ketikkan etika kristen filetype:ppt lalu cari

  • Maka secara otomatis semua situs web dan blog berisi file PPT atau PPTX akan dimunculkan

  • Silahkan kunjungi salah satu situs web tersebut lalu download file PPT ke perangkat kamu
  • Selesai.

Nah demikianlah cara cepat mencari file PPT atau PPTX di internet yang bisa kami bagikan. Dengan cara ini, dijamin kamu akan lebih cepat dan lebih mudah menemukan file yang ingin kamu download dari internet. 

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close