Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Logo dengan AI (Artificial Intelligence)

Dalam era digital yang penuh dengan persaingan bisnis, memiliki identitas tersendiri merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Salah satu elemen utama dalam membentuk identitas merek adalah logo. 

Logo adalah lambang yang mencerminkan jati diri perusahaan atau organisasi anda, dan dapat menjadi penanda yang kuat bagi seseorang agar lebih mudah mengenali organisasi anda. 

Meskipun desain logo adalah tugas yang kreatif dan teknis, namun tidak semua orang dapat membuat logo.

Tetapi dengan bantuan teknologi terbaru sekarang ini, Anda dapat membuat logo sesuai kebutuhan dengan cepat dan mudah menggunakan AI (Artificial Intelligence) hanya dengan beberapa klik saja.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat logo dengan bantuan kecerdasan buatan (AI) yang tersedia secara online dan gratis.

Cara Membuat Logo Menggunakan AI

Ada banyak sekali platform logo generator yang bisa anda gunakan untuk membuat logo hanya dalam hitungan menit saja, hasilnyapun seperti logo yang didesain oleh profesional. Salah satu website gratis yang bisa anda gunakan adalah Stockimg AI. Berikut tutorialnya:

1. Buka Browser

Pertama-tama, silahkan buka browser di HP atau PC. Anda bisa menggunakan browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini dan sejenisnya.

Kalau menggunakan browser di smartphone, silahkan buka pengaturan untuk mengubah tampilan browser ke Situs Desktop.

2. Kunjungi Stockimg.ai

Selanjutnya silahkan kunjungi Stockimg.ai

Didalam situsnya, klik menu Logo

3. Registrasi Menggunakan Akun Google

Lalu kita akan diminta untuk melakukan pendaftaran atau registrasi. Disini kita akan registrasi menggunakan akun Google, klik Continue with Google.

Kemudian pilih akun google yang akan kamu gunakan untuk mendaftar.

4. Generate Logo

Jika registrasi akun berhasil, tahap berikutnya kita akan membuat logo menggunakan Artificial Intelligence. Pada bagian Categories, silahkan cari Logo lalu klik Generate.

Anda akan dialihkan ke halaman untuk mendesain logo. Perhatikan sebelah kiri layar, di bagian promt, masukkan teks perintah. Semisal saya ingin membuat logo tentang astronot maka promt yang saya masukkan adalah "an astronaut logo".

Lalu pada Content, anda bisa memasukkan nama pribadi, perusahaan atau organisasi. Teks yang diinput pada content nanti juga akan dibuat menjadi logo nama.

Kemudian klik Generate.

Tunggu beberapa saat sampai AI selesai menggenerate logo dan hasilnya akan langsung ditampilkan.

5. Menyimpan Logo

Terakhir anda bisa langsung menyimpan logo ke perangkat. Caranya klik logo yang akan disave lalu ketuk Download Images.

Maka logo akan tersimpan ke perangkat anda. 

Kalau di HP, anda bisa menemukan logo yang sudah dibuat di Galeri, sedangkan pada laptop atau PC, anda bisa menemukan logo yang sudah dibuat pada folder Downloads.

Kesimpulan

Membuat logo menggunakan AI memang sangat simple dan tidak membutuhkan skill editing yang mumpuni. Disamping itu, kita bisa mendapatkan logo yang sudah didesain secara profesional oleh robot.

Walaupun demikian, di Stockimg AI kita hanya diberi satu credit yang artinya kita hanya bisa mendesain satu logo per satu akun saja. Agar bisa mendesain banyak logo, kita harus mengupgrade akun ke versi pro.

Namun ini cukup worth it karena hasil desain yang diberikan sangat bagus layaknya logo yang didesain oleh profesional.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close