Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nonton dan Download Anime 3D Donghua China di Telegram

 Selamat datang di situs Blogger Toraja. 

Jika selama ini kita kita hanya mengenal dan menonton anime buatan orang Jepang, ternyata ada juga anime buatan China yang dikenal sebagai animasi Donghua. Anime Donghua kebanyakan mempunyai tampilan 3D atau tiga dimensi sehingga karakter yang digambarkan melalui video akan terlihat lebih nyata dan hidup. 

Ada banyak sekali anime 3D china yang sangat terkenal dan bahkan disukai para wibu seperti Wu Dong Qian Kun, Spirit Sword Sovereign, Wu Geng Ji, Dou Po Cang Qiong, Douluo Dalu, Supreme God Emperor, Quanzhi Fashi, Quanzhi Gaoshou, dan lain-lain. 

Jika diperhatikan secara sepintas, animasi 3D Cina lebih banyak membahas mengenai mitologi china, sejarah china, bela diri china, reingkarnasi, kerajaan dan lain-lain. Kebanyakan juga MCnya lemah dan diremehkan diawal lalu jadi overpower diakhir kisah. Ada juga yang memang sudah OP diawal tapi lebih memilih menyembunyikan kekuatannya dari orang lain. 

Nah mungkin kamu juga ingin menonton animasi Donghua tapi tidak tahu dimana bisa menontonnya. Pada pembahasan ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara nonton animasi Donghua 3D China di aplikasi Telegram. 

Rekomendasi Channel Telegram Anime China 3D Donghua Sub Indo

Di aplikasi Telegram ada banyak sekali channel, grup maupun bot yang bisa digunakan untuk streaming dan mendownload anime donghua secara gratis. Berikut beberapa channel tersebut:

1. Anime dan Donghua Indo Sub

Anime dan Donghua Sub merupakan channel Telegram menyediakan berbagai macam anime china sub indo maupun jepang. Disini tidak ada anime ongoing namun semua yang diupload adalah anime yang sudah tamat atau selesai. Jadi sangat pas buat kamu yang suka marathon nonton anime. Untuk menemukan channel ini di Telegram bisa menggunakan username @animedonghuaindosub. 

2. Yun Zhi - Donghua World

Yun Zhi Donghua World merupakan channel Telegram yang sudah memiliki lebih dari 1000 subscribers. Di channel ini ada banyak sekali film donghua yang bisa kamu nonton dan download secara gratis, namum sayangnya subtitlenya bukan bahasa Indonesia. Untuk menemukan channel ini di Telegram bisa menggunakan username @yunzhi_donghuaworld

3. Full Time Magister: Quanzhi Fashi

Channel ketiga ini dikhususkan untuk menonton anime Full Time Magister yang lagi viral saat ini. Jadi isi channelnya tidak ada anime lain selain anime Quanzhi Fashi. Untuk subtitlenya menggunakan sub english. Untuk menemukan channel ini di Telegram bisa menggunakan usernamw @quanzhi_fashi

Sebenarnya masih banyak sekali channel di Telegram yang bisa digunakan untuk menonton anime donghua 3D subtitle Indonesia. Kamu tinggal mencarinya dengan cara memasukkan judul anime di kolom pencarian Telegram dan channel yang berisi animenya pun akan muncul secara otomatis. 

Cara Nonton Anime Donghua 3D China Sub Indo di Telegram

Bagi pengguna Telegram baru mungkin akan bertanya-tanya bagaimana cara nonton anime donghua di Telegram. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Lalu ke kolom pencarian dan ketik judul anime yang akan dinonton. Misalnya disini saya ingin nonton Quanzhi Fashi jadi di kolom tersebut saya tulis Quanzhi Fashi sub Indo. Jika channelnya sudah muncul, silagkan di klik

  • Bergabung terlebih dahulu ke channel dengan mengklik Join
  • Jika sudah cari episode yang akan dinonton lalu klik icon Download 

  • Tunggu beberapa saat sampai proses mengunduh file selesai dan animasinya siap untuk dinonton. 

Untuk menonton animasinya, kamu harus menggunakan data seluler namun jika sudah terunduh maka kamu bisa mematikan data selularmu dan menontonnya secara offline tanpa paket data. 

Cara Download Anime Donghua di Telegram

Kamu juga bisa mendownload animasinya dan menyimpannya ke galeri HP kamu untuk dinonton secara offline. Untuk mendownload video atau film di Telegram telah saya ulas di artikel saya sebelumnya. Silahkan klik link dibawah ini:

Artikel Terkait: Cara Download dan Simpan Video dari Telegram ke Galeri

Nah bagaimana? Mudah bukan menonton animasi China di Telegram? 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Nonton dan Download Anime 3D Donghua China di Telegram, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih. 

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close