Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengetahui Video Masuk FYP Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sebagai content creator pemula di Tiktok, pastinya kamu ingin mengetahui video yang sudah kamu buat dan upload apakah masuk fyp / beranda Tiktok bukan? Trus bagaimana cara mengetahui video Tiktok kita masuk fyp? Semuanya itu akan kami ulas di artikel kali ini.

Tiktok merupakan sebuah platform berbagi video online dimana kamu bisa membagikan video dengan durasi maksimal 5 menit kedalamnya. Jika beruntung, video yang diupload akan masuk fyp orang lain dan sebagai feed back kita akan mendapatkan banyak like, komen maupun followers juga ikut bertambah.

Namun sayangnya, banyak orang ketika terjun menjadi konten kreator Tiktok harus menelan pil pahit karena video mereka tidak pernah masuk fyp. Padahal mereka sudah mengikuti berbagai macam tutorial agar bisa fyp seperti memberi hastag relevan, menggunakan caption, menggunakan lokasi, membuat konten berkualitas, menggunakan sound viral dan lain-lain.

Dan lebih parahnya lagi, pengguna lain yang hanya membuat video asal-asalan tanpa caption kok bisa masuk fyp. Inilah yang membuat semangat konten kreator pemula biasanya menjadi surut untuk melanjutkan usaha mereka. Walaupun demikian tetaplah membuat dan mengupload konten karena kita tidak pernah tahu mungkin suatu saat video lama kita atau video baru kita akan masuk fyp orang lain. Tinggal tunggu waktunya saja. (pengalaman pribadi).

Nah bagaimana melihat video yang sudah kita upload masuk fyp Tiktok serta bagaimana ciri-cirinya? Pada pembahasan kali ini bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengetahui video kita masuk fyp Tiktok. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Ciri-ciri Video Kita Masuk FYP Tiktok

Bagaimana kita tahu video kita masuk fyp Tiktok? Berikut ini beberapa ciri video kita masuk fyp / beranda Tiktok:
  • Orang yang menonton video bertambah. Bisa dilihat pada jumlah tayangan video yang meningkat.
  • Jumlah like video meningkat.
  • Orang ramai memberi komentar pada video.
  • Followers / pengikut di Tiktok bertambah.
  • Banyak notifikasi muncul di menu Kontak Masuk.
  • Kunjungan profil meningkat sehingga video-video lama kitapun mengalami peningkatan jumlah tayangan.

Cara Mengetahui Video Masuk Fyp Tiktok

Dimana kita bisa melihat analisis fyp Tiktok untuk mengetahui video kita benar-benar masuk fyp atau tidak? Untuk mengetahui video kamu benar-benar muncul di fyp orang lain, kamu bisa melihatnya dengan cara berikut:
  1. Buka aplikasi Tiktok di HP android / iPhone
  2. Tap menu Profil lalu pilih ☰ di pojok kanan atas
  3. Selanjutnya klik Alat kreator
  4. Lalu pilih Analisis
  5. Nah disini kamu bisa melihat persentase dan jumlah tayangan video kamu masuk fyp orang lain di Tiktok dan seberapa banyak teman (followers) yang menonton video kamu.
  6. Selesai.

Fitur Alat kreator hanya tersedia ketika kamu mengubah akun Tiktok pribadi menjadi akun Tiktok kreator. Jadi ubahlah dulu akun tiktok dari akun pribadi ke kreator / bisnis / pro untuk mendapatkan lebih banyak fitur pendukung. Ini sangat direkomendasikan apalagi jika kamu ingin fokus menjadi konten kreator di Tiktok.

Artikel Terkait: Cara Beralih Dari Akun Pribadi ke Kreator di Tiktok

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengetahui Video Masuk FYP Tiktok, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close