Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Membuat Tanda Tangan di WPS Office HP Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tanda tangan berasal dari bahasa Latin yakni signare yang mempunyai arti tanda dan dalam bahasa Inggris disebut dengan Signature. Jadi bisa disimpulkan bahwa tanda tangan merupakan sebuah tulisan tangan dalam bentuk tanda dan biasanya diberi gaya tertentu baik dari segi nama maupun identifikasi lainnya. Tanda tangan biasanya disertakan pada dokumen sebagai bukti identitas dan juga keabsahan dokumen.

Untuk membuat tanda tangan biasanya kita menulisnya secara langsung di kertas atau dokumen namun seiring perkembangan zaman maka kita juga bisa membuat tanda tangan elektronik dan membubuhkannya pada dokumen yang kita buat misalnya di Microsoft Word.

Bukan hanya Microsoft Word di PC yang bisa kamu tempati untuk menambahkan tanda tangan namun juga bisa melalui HP android dengan bantuan aplikasi WPS Office. WPS Office merupakan sebuah aplikasi perkantoran yang fungsinya hampir sama dengan Microsoft Office dan salah satu fungsi tersebut bisa digunakan untuk membuat dokumen dan menyisipkan tanda tangan kedalamnya.

Pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat dan menyisipkan tanda tangan elektronik di WPS Office HP android. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Cara Membuat Tanda Tangan (TTD) Digital di WPS Office HP Android

Sebelum masuk ke cara-caranya, pastikan WPS Office yang kamu gunakan adalah versi yang paling terbaru karena jika kamu masih menggunakan versi yang lama fitur untuk membuat tanda tangan pasti tidak akan ada di aplikasi. Kamu bisa mengupdate WPS Office terlebih dahulu di tempat download aplikasi seperti Playstore.

Jika sudah maka berikut ini tutorial atau langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat dan menyisipkan tanda tangan digital di WPS Office HP android:

  • Pertama buka WPS Office di HP android 
  • Buat dokumen baru dengan cara klik icon Tambah (+)DokumenKosong
  • Jika lembar kerja baru sudah terbuka, klik icon ToolsSisipkanTanda Tangan
  • Selanjutnya pilih Buat Tanda Tangan 

  • Maka halaman untuk membuat tanda tangan akan muncul. Buat tanda tangan kamu di halaman tersebut dan jika sudah klik Selesai

  • Tanda tangan yang kamu buat tadi akan masuk ke lembar kerja secara otomatis dan bisa kamu sesuaikan ukurannya dengan cara menggeser titik-titik yang ada di sudut tanda tangan. Kamu juga bisa memangkas, memutar, membungkus, menyimpan dan menghapus gambar tanda tangan yang kamu buat ke gallery HP kamu. Jika sudah, klik icon centang (✔)

Dengan demikian tanda tanganpun telah dibuat dan juga telah disisipkan di dokumen. Kamu bisa mengatur penempatan letak tanda tangan tersebut agar berada di tempat yang seharusnya dengan cara menggesernya. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Tanda Tangan di WPS Office HP Android, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard