Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengubah PPT PowerPoint Menjadi Video di WPS Office HP

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

WPS Office merupakan satu paket aplikasi perkantoran yang bisa kamu jalankan hampir disegala perangkat seperti Microsoft Windows, Android, iOS, Harmony OS dan Fire OS.  Melalui aplikasi ini pengguna bisa mengerjakan berbagai macam tugas, salah satunya membuat slide presentasi dengan bantuan fitur WPS Presentation. 

Di WPS Office tersedia banyak sekali tools atau alat yang bisa kamu gunakan untuk pemaparan ide maupun data menjadi lebih menarik dalam bentuk slide PPT, misalnya kamu bisa menambahkan animasi, audio, video, gambar, dan lain sebagainya.

Bahkan WPS Office juga mempunyai fitur untuk mengubah Slide Presentasi PowerPoint (PPT) menjadi format Video (mp4). Dengan fitur convert PPT PowerPoint ke Video MP4, kamu bisa menghasilkan video presentasi berkualitas yang akan menjadikan sesi presentasi menjadi lebih praktis karena kamu tidak perlu lagi repot-repot memindahkan tayangan slide dari satu halaman ke halaman lainnya.

Selain itu, slide presentasi PowerPoint yang telah kamu ubah menjadi video di WPS Office HP bisa kamu unggah di media sosial seperti Facebook, Youtube, Tiktok, Instagram dan lain-lain untuk memberikan edukasi kepada followers kamu.

Semua elemen yang telah kamu tambahkan pada saat pembuatan slide presentasi PowerPoint seperti audio, video, animasi, efek transisi dan lain-lain juga akan dimasukkan ke video setelah dikonversi.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara mengubah slide presentasi PowerPoint (PPT) menjadi video mp4 di WPS Office HP Android dan iPhone. Penasaran? Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Mengubah PPT PowerPoint Menjadi Video di WPS Office HP

Berikut ini cara mengubah slide presentasi PowerPoint (PPT) menjadi video mp4 di HP Android dan iPhone menggunakan aplikasi WPS Office:

  • Buka aplikasi WPS Office di HP Android atau iPhone
  • Jika aplikasi WPS office sudah terbuka, silahkan buat presentasi PowerPoint (PPT) baru atau jika kamu sudah punya file ppt yang akan diubah menjadi video, silahkan buka file PPT tersebut. 
  • Didalam halaman kerja WPS Presentation, untuk mengubah slide PowerPoint yang sudah kita buat menjadi video silahkan klik icon tools di pojok kiri bawah.

  • Lalu ke menu Berkas → Simpan Sebagai

  • Tentukan lokasi penyimpanan presentasi terlebih dahulu. Jika kamu ingin menyimpan presentasi ke folder HP, klik Lokasi

  • Lalu pilih Telepon

  • Kemudian tentukan di folder mana kamu akan menyimpan presentasi tersebut. Sebelum menyimpan, klik .pptx 

  • Lalu ubah menjadi .mp4

  • Jika semua sudah diatur, klik Ekspor sebagai video

  • Tunggu beberapa saat sampai slide presentasi PowerPoint (PPT) berhasil diekspor dan diubah menjadi video

  • Untuk melihat hasilnya, kamu bisa membuka folder di HP tempat kamu menyimpan video presentasi tadi atau bisa juga langsung di galeri HP

  • Selesai.

Untuk menggunakan fitur konversi PPT ke video mp4 di WPS Office, kamu tidak perlu mengupgrade akun WPS Office ke premium karena fiturnya bisa digunakan secara gratis. Jadi berapapun slide PPT yang akan kamu ubah menjadi video itu tidaklah masalah.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengubah PPT PowerPoint Menjadi Video di WPS Office HP Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close